Jumat, 22 Agustus 2014

KERINDUAN MELAKUKAN KEHENDAK BAPA

Kerinduanku adalah dapat melihat BAPA, dan hanya ingin menyenangkan hatiNya. Aku bangga memiliki BAPA seperti DIA dan tidak ada bandingannya. Aku ingin membuat BAPA dapat tersenyum kepadaku, sambil berkata : "i'm so proud of you my son..". Tanpa BAPA aku tidak bisa menjadi seperti sekarang ini aku ada. Segala sesuatu yang baik yang ada dalam hidupku adalah bersumber dari BAPA. Dalam hati aku berkata : "i will do all He want, and i want make Him proud to me", meskipun belum banyak hal yang dapat kulakukan bagiNya. 
Yohanes 4:34  Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.
BAPA memiliki rencana yang indah dalam hidupku. Segala kepunyaanNya adalah kepunyaanku juga, dan yang BAPA inginkan aku dapat turut menikmati kepunyaanNya, tetapi tidak terlena akan semua yang diberikanNya. Tidak terfokus kepada berkat yang BAPA berikan dan menjadi malas-malasan serta tidak melakukan apa-apa, hanya jalan di tempat. BAPA menginginkan agar aku menjadi dapat anak yang mandiri, anak yang dewasa, anak yang sudah bisa memikirkan apa yang harus kulakukan agar bisa menyenangkan hatiNya dan bertindak melakukannya. BAPA selalu mengawasi setiap hari-hariku. PandanganNya selalu mengarah kepadaku. DIA tau apa yang tersembunyi di dalam hatiku dari setiap tindakanku. Aku mau pastikan hatiku tertuju hanya untuk melakukan kehendak BAPA.
Ayub 34:21  Karena mata-Nya mengawasi jalan manusia, dan Ia melihat segala langkahnya; 
Rancangan BAPA bagiku adalah rancangan yang membawa damai sejahtera dan selalu membawa kebaikan. Apa pun yang BAPA katakan tujuannya adalah mendatangkan kebaikan bagiku. Selalu mengarahkanku kepada DESTINY yang sudah ditetapkanNya sejak awal. Masa Depan yang indah sudah dirancangNya sampai kepada anak cucuku nantinya. 
Mazmur 33:11  tetapi rencana TUHAN tetap selama-lamanya, rancangan hati-Nya turun-temurun. 
Permasalahannya adalah aku sering kurang tanggap atau tidak tanggap dalam menanggapi kehendakNya. Pikiran manusiawiku berpikir duluan memikirkan apa dan bagaimana menanggapi kehendakNya. Ku mau pastikan hal tersebut tidak terjadi lagi dalam hidupku. Ku mau pastikan aku dapat melihat letak kebaikan dari setiap kehendak BAPA, sehingga aku melakukan kehendakNya karena aku mengerti akan maksud dan tujuan mengapa aku harus melakukan kehendakNya, dan tidak melakukannya tanpa ketidakmengertian. Ku mau melakukan kehendak BAPA dengan sebaik-baiknya dan menyenangkan hatiNya. *BAPA, Engkau tahu hatiku mengasihiMu dan ingin selalu menyenangkanMu..(rema).
Demikian perenunganku di dalam kerinduan untuk melakukan KEHENDAK BAPA.

With Love,
Ttd.Rio Novelino Bakara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar