Selasa, 05 Agustus 2014

TUHAN MENETAPKAN LANGKAH ORANG YANG DIKASIHINYA


Hati yang penuh dengan kerinduan untuk terus memiliki persekutuan yang indah dengan DIA tidak akan pernah menjadi sia-sia. TUHAN melihat kerinduan hati kita itu dan DIA memperhitungkan segala jerih payah yang kita lakukan untuk berjumpa dengan DIA. Pengenalan akan DIA tidak semua orang mengetahuinya, hanya orang-orang yang dikasihiNya yang mengetahui bahwa TUHAN selalu menyertai hidupnya. TUHAN sudah menetapkan masa depan yang sangat indah bagi setiap orang yang mengasihi DIA tanpa pamrih dan tanpa mengharapkan berkatNya.

Mazmur 37:24,25 : "TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya."

Ayub 34:21 : "Karena mata-Nya mengawasi jalan manusia, dan Ia melihat segala langkahnya;"

Ayub 31:4 : "Bukankah Allah yang mengamat-amati jalanku dan menghitung segala langkahku?

TUHAN tetap menjagai segala pemikiran yang timbul dari hati kita, agar kita tidak salah langkah dalam mengambil keputusan yang akan merugikan diri kita sendiri. TUHAN berbicara baik ketika kita berdoa, ketika kita merenungkan FIRMANNYA, ketika kita berkomunikasi tentang DIA dengan sesama, ketika kita sedang memuji dan menyembah DIA, bahkan ketika kita duduk sendirian DIA bisa berbicara kepada kita. Kita dapat mengenal suaraNya karena kita sering mendengar suaraNya dan karena kita mengenal DIA secara pribadi. Langkah yang kita ambil hanyalah Taat akan kehendakNya, karena kehendakNya itu yang akan membawa kita kepada DESTINY yang sudah ditetapkanNya dalam hidup kita.

1 Samuel 2:9 : "Langkah kaki orang-orang yang dikasihi-Nya dilindungi-Nya, tetapi orang-orang fasik akan mati binasa dalam kegelapan, sebab bukan oleh karena kekuatannya sendiri seseorang berkuasa."

Mazmur 17:5 : "langkahku tetap mengikuti jejak-Mu, kakiku tidak goyang."

Kita dapat mengetahui kehendakNya adalah dengan melihat ketika kita Taat untuk melakukan kehendakNya maka hubungan pribadi kita dengan DIA akan semakin terbangun. Fokus perhatian kita tidak lagi tertuju kepada masalah, melainkan tertuju kepada kasihNya. FIRMANNYA akan tiba-tiba muncul dalam pikiran kita, dan hati kita akan diliputi damai sejahtera yang tidak bisa digantikan oleh apapun. Iman kita akan bangkit dan menjadi kuat kembali. Pengharapan juga akan kembali muncul dan membuat kita menjadi sukacita karena kita tahu bahwa masa depan kita sangat indah di dalam TUHAN. Tidak ada lagi yang namanya kekuatiran, keraguan, ketakutan, kebimbangan dan mendua hati dalam hati kita. Kita melangkah dengan penuh rasa percaya diri yang tinggi karena kita tau setiap langkah yang kita ambil selalu dituntunNya ke jalanNya yang benar.

Mazmur 37:31 : "Taurat Allahnya ada di dalam hatinya, langkah-langkahnya tidak goyah."

Mazmur 119:92 : "Sekiranya Taurat-Mu tidak menjadi kegemaranku, maka aku telah binasa dalam sengsaraku."

Mazmur 119:105 : "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku."

I love You JESUS CHRIST so much, All i need is You..!
Demikian perenunganku di dalam HadiratNya.

With Love,
Ttd. Rio Novelino Bakara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar