Sabtu, 09 Agustus 2014

MENGINGAT KEMBALI KEBAIKAN TUHAN ADALAH SUMBER KEKUATAN


TUHAN berbicara kepada GerejaNya melalui seorang bapa rohani di dalam RumahNya baik secara lisan maupun tulisan agar Isi HatiNya dapat tersampaikan kepada setiap Umat PilihanNya. Setiap kita yang mendengar dan meresponi FIRMANNYA serta mau melakukannya, dialah yang diberi kepercayaan olehNya. Setiap hal yang tersembunyi TUHAN mengetahuinya dan tidak ada yang dapat disembunyikan. TUHAN melihat hati kita yang paling dalam. TUHAN mengetahui sudah sampai dimana kualitas manusia rohani yang kita bangun bersamaNya. Kualitas tersebut dapat teruji ketika muncul suatu masalah. TUHAN mengijinkan suatu masalah untuk menguji kita, bukan mencobai kita. TUHAN ingin melihat apakah kita menyerah kepada masalah tersebut atau berlari datang kepadaNya dan tetap mengandalkanNya. TUHAN selalu memberikan kekuatan baru kepada kita yang setia menantikan pertolonganNya. Damai Sejahtera diberikanNya sebagai tanda DIA sudah memberikan kekuatan baru kepada kita.

Ratapan 3:24-41 : "TUHAN adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya. TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia. Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN. Adalah baik bagi seorang pria memikul kuk pada masa mudanya. Biarlah ia duduk sendirian dan berdiam diri kalau TUHAN membebankannya. Karena tidak untuk selama-lamanya Tuhan mengucilkan. Karena walau Ia mendatangkan susah, Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya. Karena tidak dengan rela hati Ia menindas dan merisaukan anak-anak manusia. Mengapa orang hidup mengeluh? Biarlah setiap orang mengeluh tentang dosanya! Marilah kita menyelidiki dan memeriksa hidup kita, dan berpaling kepada TUHAN. Marilah kita mengangkat hati dan tangan kita kepada Allah di sorga:"

Aku membaca kembali renungan-renungan persekutuanku bersama dengan TUHAN di hari-hari sebelumnya, ada beberapa kalimat yang mengingatkanku kembali tentang kebaikanNya. Mengingat kembali kebaikanNya dalam hidupku, memberiku kekuatan baru. Apa yang kutulis diteguhkan kembali dengan renungan yang ditulis oleh dad yang sudah kuanggap sebagai bapa rohani bagi hidupku. TUHAN mengingatkanku kembali agar aku senantiasa mengasihiNya dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap kekuatan, karena hanya dengan mengasihiNya, Pola Hidup Ilahi dapat terbangun secara permanen. Keyakinanku adalah TUHAN akan terus memperlengkapi dan membenahi hidupku dan hidup pasanganku ( Guinevere Tampi ) di dalam segala hal sehingga kami dapat menjadi contoh dan teladan bagi generasi kami dan generasi selanjutnya. Aminn !!! TUHAN mau agar kami melihat jejak kaki dad yaitu mengandalkan TUHAN di setiap waktu dan kami tinggal mengikutinya. Aku mau menjadi jati diri yang seutuhNya di dalam TUHAN. Demikian perenunganku di dalam TUHAN.

With Love,
Ttd.Rio Novelino Bakara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar