Jumat, 01 Agustus 2014

YESUS KRISTUS SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN

TUHAN ( YESUS KRISTUS ) ketika berkhotbah indentik dengan Air Kehidupan. Air mendatangkan kehidupan bagi setiap mahluk hidup yang meminumnya. Perlu digarisbawahi, setiap mahluk hidup, bukan manusia saja, tetapi juga termasuk hewan dan tumbuhan. BAPA menunjukkan wujud karakter asliNya yaitu kerendahan hati. BAPA merendahkan diriNya datang ke dunia sebagai manusia, dengan tujuan manusia dapat mengenal pribadiNya. FirmanNya adalah pribadiNya. Muncul satu pertanyaan, mengapa BAPA mau datang ke dunia hanya karena supaya dunia mengenal DIA? Jawabannya adalah : "karena manusia sudah tidak lagi mengenal BAPA dengan benar. Manusia berjalan dengan kehendaknya sendiri, dengan kekuatannya sendiri, dengan pikiran dan kemauannya sendiri. Manusia sudah menyimpang dari maksud dan tujuan Kerajaan Sorga. Untuk itulah BAPA datang ke dunia sebagai YESUS KRISTUS, agar dunia tau bahwa Kerajaan Sorga sudah datang. Kerajaan Sorga ialah Kehendak BAPA sesungguhnya. Kehendak FIRMANNYA sejak dari awal bumi DIA bentuk. Maksud awal mula BAPA membentuk manusia dari debu dan tanah ialah karena BAPA ingin mendirikan KerajaanNya ( Kerajaan Sorga ). Kerajaan yang di dalamnya tidak ada penderitaan, tidak ada kesedihan, tidak ada pergumulan. Di dalamnya yang hidup adalah Damai Sejahtera dan Sukacita dengan kehadiranNya sebagai sumber kehidupan yang abadi.

Di dunia saat ini sedang terjadi kekacauan. Perang dimana-mana, kebencian merajalela, tidak ada pengampunan, tidak ada kasih, orang membunuh dengan alasan menjalankan perintah agama. Agama adalah buatan manusia. Agama mengajarkan kebaikan tetapi tidak mendatangkan kehidupan. Ikan yang sudah mati tetapi disimpan dalam es juga baik tetapi rasanya sudah kurang enak. Ikan yang masih hidup, rasanya sangat lezat. Terlintas dalam pikiran, itulah alasan mengapa Tuhan sangat suka makan ikan yang masih hidup karena rasanya sangat lezat. Hal yang sama juga terjadi pada manusia. Agama tidak mendatangkan kehidupan. Jawabannya hanyalah YESUS KRISTUS TUHAN. TUHAN tidak pernah mengajarkan kebencian, melainkan sebaliknya DIA memerintahkan supaya setiap orang yang percaya kepadaNya untuk mengasihi musuhnya, untuk melepaskan pengampunan kepada orang yang bersalah kepadanya.

Saya percaya Indonesia Baru akan semakin TUHAN sempurnakan. Indonesia Raya Negeri yang aman, sejahtera, makmur dan berjaya. Indonesia yang tidak lagi diperintah oleh Hukum Agama, melainkan Indonesia yang diperintah oleh Hukum Sejati yaitu Hukum yang didalamnya adalah FIRMAN TUHAN. Tiba saatnya Pemerintah yang muncul adalah pemerintah yang menetapkan hukum yang mampu mengembalikan Indonesia Raya tersebut. AFTA akan segera tiba tahun depan. Saya percaya anak-anak bangsa akan mampu mendesak ke atas menjadi raja di negeri sendiri. Jayalah Indonesiaku !

Bagi GerejaNya, akan tiba saatnya anak-anak panah di tangan pahlawan akan siap ditembakkan ke arah target-target yang TUHAN sudah tetapkan. Anak Kebanggan dan Anak Penghiburan akan bermunculan. Anak yang memiliki jati diri YESUS KRISTUS Sang Anak Allah. Anak yang di dalam hatinya hanya berhasrat untuk menggenapi keinginan Bapanya. Keinginan pribadinya akan ditinggalkannya, dan berfokus untuk menyenangkan hati Bapanya, ya itu yang akan terjadi ! Anak-anak yang bukan dilahirkan dari darah dan daging melainkan dari Roh Allah. Anak yang lahir dari 1 (satu) suku yaitu Suku YESUS KRISTUS. Anak yang berjalan karena mendengar suara TUHAN dengan telinganya sendiri, bukan karena diperintah atau disuruh-suruh. Anak yang mau berjalan dalam ketaatan ketika TUHAN sudah memerintahkannya. Tiba-tiba terjadi begitu saja, tanpa diduga-duga.

1 Korintus 2:9 : "Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

TUHAN mendidikku agar semakin serupa dan segambar dengan diriNya. DIA mau agar aku dapat bertumbuh dewasa di dalam pengenalan akan DIA. Mengenal DIA secara utuh dan dapat meneladani hidupNya. TUHAN memberikanku kemampuan agar dapat melakukan segala hal seperti yang DIA inginkan. Amin ya Amin.
I love JESUS CHRIST my Lord, more than anything.
Demikianlah perenunganku pada subuh ini.

With Love, 
Ttd. Rio Novelino Bakara.
Ditulis :1 Agustus 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar