Senin, 18 Agustus 2014

AKU PERCAYA KARENA AKU MENGALAMI

Tidak semua orang percaya bahwa ada TUHAN. Tidak semua orang beragama percaya sepenuhnya kepada Tuhannya. Pergi ke dukun / gunung / pohon / kuburan, jimat, dll untuk meminta sesuatu, itu menandakan meskipun sudah beragama tetapi tidak percaya kepada Tuhannya. Tidak semua yang berKTP kristen percaya kepada TUHAN. Apa tandanya ? Tandanya ialah menyadari sendiri bahwa kehidupan pribadinya jauh dari TUHAN. Aku percaya kepada TUHAN karena Aku mengalamiNya.
Yohanes 1:18  Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.
Mengalami sendiri FIRMANNYA tergenapi dalam hidupku dan HADIRATNYA memerdekakan hidupku dari segala kuk perhambaan. Aku dapat melihat TUHANku hidup karena aku melihat dengan mata rohaniku. Aku dapat merasakan TUHAN hadir dengan hatiku dilingkupiNya dengan damai sejahtera. Terjadi suatu perubahan dalam hidupku. TUHAN memerdekakan hidupku dari belenggu dosa dan intimidasi penghukuman. Dosaku sudah dibayar lunas oleh Darah TUHAN ku YESUS KRISTUS yang sudah tercurah dengan cara disalibkan. Dosa tidak lagi memiliki kapling dalam hidupku. Dosa sudah dikalahkan dengan Darah YESUS KRISTUS. Manusia bisa melihat keselamatan yang TUHAN berikan bukan dari kebaikan yang dilakukan oleh manusia itu sendiri, bukan dengan kebaikan yang kita lakukan, tetapi TUHAN sudah melakukan kebaikan yang tidak ada bandingannya buat kemerdekaan kita dengan cara menyerahkan NyawaNya sendiri sebagai ganti nyawa kita. Dosa membuat manusia terpisah dengan TUHAN tetapi Kasih TUHAN yang begitu besar kepada kita membuat kita bisa kembali bersatu denganNya. Kita Percaya kepada TUHAN bukan karena ibadah yang kita lakukan, akan tetapi Kita Percaya karena kita mengalamiNya.
Matius 13:11-13  Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.
Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.

Yohanes 20:27-29  Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!" 
Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

1 Petrus 1:7-10  Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu — yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api — sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya. 
Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,
karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu. 
Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh nabi-nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu.

Setiap orang yang mengalami dan mengakui TUHAN YESUS KRISTUS yang berkarya dalam hidupnya secara pribadi, maka dialah yang kehadirannya dinanti-nantikan oleh banyak orang yang mengharapkan kehadiran TUHAN di dalam dunia. TUHAN dapat dilihat dunia dengan kehadiran orang yang mengalamiNya secara pribadi.
Matius 23:39  Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata:Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!"
Demikianlah perenunganku di dalam HadiratNya.
With Love, 
Ttd. Rio Novelino Bakara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar