Senin, 04 Agustus 2014

KESAKSIAN HIDUP

Beberapa lama aku membaca Kitab Para Rasul yang berisi tentang Kesaksian Hidup dari Rasul Paulus yang memberitakan Injil Kerajaan Allah dengan kuasa di Asia sampai Yerusalem. TUHAN selalu berfirman kepadanya, dan FirmanNya itu yang diberitahukan Paulus kepada setiap orang. TUHAN menjagai Nyawa Paulus sebab pemberitaan Injil KerajaanNya adalah Destiny dalam hidup Paulus. Paulus bersaksi tentang perjumpaan pribadinya dengan TUHAN YESUS KRISTUS. Paulus tidak bisa diam, dimana ada kesempatan yang diberikan untuk dia bicara maka momentum itu dimanfaatkan seefektif mungkin untuk memberitakan Injil YESUS KRISTUS. Paulus tidak kecewa meskipun masih banyak orang yang tidak mau percaya kepada pemberitaan Injil Kerajaan Allah yang disampaikannya, karena dia hanya menyampaikan apa yang diterimanya dari TUHAN. Banyak juga orang yang percaya kepada pemberitaan Injil Kerajaan Allah yang disampaikan Paulus. Paulus selalu memulai pemberitaan Injil dari apa yang dia dengar, apa yang dia alami, dan apa yang dia lihat sendiri. Pemberitaan Injil Kerajaan Allah yang dilakukannya muncul dari kesaksian kehidupan pribadinya bersama dengan TUHAN YESUS KRISTUS. Ada satu dorongan yang menggebu-gebu dalam hidup Paulus untuk tidak berhenti menyampaikan Isi Hati TUHAN YESUS KRISTUS kepada setiap orang.

Kesaksian Hidup Paulus dalam pemberitaan Injil Kerajaan Allah menjadi sumber inspirasi dalam hidupku. Tidak mudah untuk bertindak seperti yang dilakukan Paulus. Anugerah TUHAN yang memampukan dia, karena TUHAN yang mengutus dia untuk pergi sebagai saksiNya kepada orang-orang di Asia sampai di Yerusalem dengan taruhan nyawa. Bagiku belum sampai kepada mengorbankan nyawa, namun dari kesaksian hidup Paulus tersebut, aku belajar bahwa ketika TUHAN sudah memanggil hidupku untuk melayani DIA, maka aku harus meresponinya dengan cepat dan melakukan kehendakNya dengan penuh sukacita, penuh keberanian, dan penuh keyakinan, serta tetap terfokus mengikuti petunjuk yang diberikan TUHAN. TUHAN akan memberikan petunjukNya ketika aku mendekat kepadaNya, seperti halnya Paulus. Aku mau senantiasa mendekat kepadaNya agar aku hanya berjalan dengan petunjuk dan arahanNya.

Kesaksian Hidup bersama persekutuan dengan TUHAN adalah kehidupan dari kesaksian itu sendiri. Kesaksian Hidup yang dapat menjadi Contoh dan Teladan bagi setiap orang yang memiliki dimensi yang sama seperti yang TUHAN berikan kepada Paulus. 

1 Korintus 15:57-58 : "Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia."

Aku percaya bahwa kesaksian hidupku sudah ditetapkan TUHAN. Aku mau menjaga kesaksian hidupku bersama persekutuan dengan TUHAN. Kesaksian hidupku akan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dan mereka akan melihat TUHAN. Amin !!!
Demikian perenunganku.

With Love,
Ttd. Rio Novelino Bakara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar