Senin, 25 Agustus 2014

FIRMANNYA SEBAGAI PEGANGAN KEHIDUPANKU

Suara yang kita dengar dengan telinga rohani kita perlu kita waspadai, apakah itu bersumber dari TUHAN atau bersumber dari diri-sendiri. Jika bersumber dari TUHAN pasti selaras dengan FIRMANNYA, dan disertai damai sejahtera. Jika berasal dari diri-sendiri, tidak selaras akan FIRMANNYA, dan menimbulkan kecemasan dan ketakutan. Tetap yang menjadi pegangan kita adalah FIRMANNYA, bukan perasaan kemanusiawian kita. Jika kita tetap memegang teguh kebenaran FIRMANNYA, tidak ada alasan untuk menjadi takut, cemas atau kuatir, karena ada jaminan perlindungan di dalam FIRMANNYA. FIRMANNYA akan menjagai setiap langkah kehidupan kita setiap saat dan setiap waktu. FIRMANNYA akan Mengingatkan dan Menegur kita apabila kita melakukan kesalahan. FIRMANNYA mencover kehidupan kita, melindungi kehidupan kita dari semua cobaan yang datang dalam kehidupan kita. Jika kita tetap memegang teguh FIRMANNYA, maka tidak ada yang perlu dicemaskan karena cobaan tersebut akan berlalu begitu saja tanpa menjatuhkan mental kita.

2 Petrus 3:17-18  Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, kamu telah mengetahui hal ini sebelumnya. Karena itu waspadalah, supaya kamu jangan terseret ke dalam kesesatan orang-orang yang tak mengenal hukum, dan jangan kehilangan peganganmu yang teguh. 
Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Hati yang takut akan TUHAN akan terus bertumbuh dalam hati kita, jika kita tetap memegang teguh FIRMANNYA. Takut akan TUHAN adalah sumber pengetahuan. FIRMANNYA yang mengajari kita untuk melakukan apa yang baik dan apa yang membangun. FIRMANNYA yang menuntun apa yang harus kita pikirkan, apa yang harus kita ucapkan, apa yang harus kita lakukan, apa yang harus kita tulis, segala sesuatunya dalam kehidupan kita akan dituntun oleh FIRMANNYA. 

Yohanes 3:27  Jawab Yohanes: "Tidak ada seorang pun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga. 

FIRMANNYA yang menuntun kehidupanku tetap di dalam track DESTINY yang sudah ditetapkanNya. Tidak ada sesuatu hal apapun yang dapat menghalangiku, bukan karena kekuatanku, tetapi karena FIRMANNYA yang mengcover kehidupanku. Komitmenku adalah memegang teguh FIRMANNYA sampai akhir hayatku. Amin !!!
Demikian perenunganku di dalam pegangan hidupku selama-lamanya yaitu FIRMANNYA.

With Love, 
Ttd.Rio Novelino Bakara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar